Wisdom of Maiyah (104)

CN dot com

Dalam apa yang sering saya jumpai menjalani hidup sehari-hari, selalu saja ada pertanyaan yang muncul. Ketika sedikit tahu apa yang sebaiknya tindakan untuk merespons, saya respons. Namun dalam hal yang saya tidak tahu atau buta untuk menanggapi apa yang saya temui sehari-hari, saya sering “iseng” membuka caknun.com.

Melalui keyword apa yang saya alami lalu pasrah pada Allah Swt. Dalam hati diam-diam saya berkata, “Ya Allah, berikanlah saya petunjuk dengan cara-Mu”. Entah ini benar atau salah, tapi sepanjang yang saya alami menjalani pertanyaan-pertanyaan hidup, Alhamdulillah ketemu jalan keluar yang tak disangka-sangka.

Dalam hal lain juga sering saya jumpai ketika membaca buku-buku Simbah, ketika mengalami hal begini eh kok kebetulan juga sedang membaca hal yang saya rasa berhubungan dengan yang saya alami. Entah terlalu PeDe atau bagaimana? Tapi saya menyakini selama itu baik dan mungkin ini jalan yang ditunjukkan Tuhan yang saya tak menduga-duganya.

Matursuwun kami kepada Maiyah dan Mbah Nun karena mengenalkan kami kepada Allah Swt dan Kanjeng Nabi Muhammad Saw lebih intim yang tak kami jumpai di bangku-bangku sekolahan.

Lainnya