Wisdom of Maiyah (30)

Kandungan Maiyah

Maiyah bagiku adalah akronim dari:

M-anusiawi
A-llah & Rasulullah
I-ndah
Y-akin
A-manah
H-armoni

Manusiawi. Saksikanlah setiap forum pertemuan di dunia ini, adakah yang semanusiawi forum Maiyah? Orang model bagaimana pun diterima dihargai, bahkan yang dianggap gila sekalipun ditanggap diapresiasi.

Allah & Rasulullah. Dalam lingkaran Maiyah sudah berakar bagaimana saling mencintai satu sama lain berdasarkan cinta kepada Allah dan Rasulullah, atau yang familiar disebut cinta segitiga; Allah, Rasulullah, dan sesama manusia.

Indah. Di Maiyah sudah tidak lagi bertengkar mengenai benar salah, atau baik buruk, karena Maiyah sudah melampaui itu semua ke level keindahan.

Yakin. Maiyah selalu meneguhkan sikap dan keyakinan kepada kasih sayang Allah dan Rahmat semesta Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Meski begitu keyakinan atau keimanan pejalan Maiyah bukan keyakinan membabi-buta tanpa pertimbangan, melainkan senantiasa berlandaskan pijakan akal sehat yang rasional. Setelah kehabisan akal, barulah tawakal.

Amanah. Pejalan Maiyah, tanpa diminta tanpa diarahkan, sudah bisa saling menjaga dan mengamankan satu sama lain. Sehingga sebanyak apapun audiens yang hadir di forum-forum Maiyahan, sejauh ini belum ada cerita kehilangan barang atau kecopetan. Semua aman tenteram diliputi kegembiraan yang mencerahkan.

Harmoni. Setiap karakter dan perbedaan dalam forum Maiyah tidak pernah memicu pertengkaran apalagi pengrusakan, justru menjadi harmoni cinta dan kegembiraan yang penuh pencerahan. Sehingga apapun yang terjadi di dunia sekejap ini, rasanya selalu enjoy dan mengasyikkan. Di dunia saja, lewat hadiah Maiyah dari Allah, bahagia bukan main seperti menikmati surga, apalagi kalau kelak di surga, bisa reuni Maiyahan.

Lainnya