Cek Sound Lagu Perdamaian

Lagu pertama yang dipakai untuk cek sound sore ini adalah lagu Perdamaian dari grup qasidah modern Nasida Ria yang berasal dari Semarang dan legendaris.
Tiba di Balaikota Semarang, KiaiKanjeng langsung cek sound. Lagu pertama yang terlantun adalah Perdamaian dari grup qasidah Nasida Ria yang legendaris dan berasal dari Semarang.
Tiba di Balaikota Semarang, KiaiKanjeng langsung cek sound. Lagu pertama yang terlantun adalah Perdamaian dari grup qasidah Nasida Ria yang legendaris dan berasal dari Semarang (Foto: Adin).

Sore ini kurang lebih pukul 16.30, KiaiKanjeng telah tiba di Balaikota Semarang. Langsung saja para personel menuju panggung untuk melakukan cek sound.

Entah sengaja atau tidak, lagu pertama yang dipakai untuk mencoba seluruh alat musik pada cek sound sore ini adalah lagu Perdamaian dari grup qasidah modern Nasida Ria yang berasal dari Semarang dan legendaris. Setelah itu beberapa nomor musik KiaiKanjeng sendiri terlantunkan.

KiaiKanjeng punya apresiasi khusus kepada Nasida Ria dan tak jarang membawakan lagu Nasida Ria, di antaranya Perdamaian itu. Nasida Ria yang terdiri atas sembilan perempuan itu termasuk di antara kelompok musik yang masuk dalam daftar kelompok musik yang dijadikan contoh oleh Mbah Nun dalam hal generasi sekarang tak boleh lupa akan khasanah musik dan budaya Islam dan Indonesia di masa lalu.

Untuk memaksimalkan manfaat dan berkah ilmu dari Sinau Bareng malam ini, walikota Semarang telah meminta partisipasi para lurah di wilayah kota Semarang dalam Sinau Bareng ini. Pun beberapa universitas di kota Semarang juga mendapatkan edaran khusus.

Tentang jamaah Maiyah sendiri tentu sudah tak perlu dikata. Sore hari ini saja sudah tampak beberapa jamaah dari Kabupaten Batang yang sudah nongol di lokasi dan ikut menikmati cek sound KiaiKanjeng.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image