CakNun.com

KiaiKanjeng Puncaki Muhammadiyah Jogja Expo 3

Wajah-wajah gembira terpancar ketika KiaiKanjeng naik panggung. Ini adalah acara penutupan Muhammadiyah Jogja Expo 3 yang dipuncaki oleh penampilan musik KiaiKanjeng semalam. Acara Muhammadiyah Jogja Expo 3 (MJE 3) tahun 2023 berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) dari 24-26 November 2023.

Saat sesi KiaiKanjeng tiba, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.Ag. beserta tokoh-tokoh PWM Jogja lainnya, dan diikuti para hadirin, berdiri bersama menyambut KiaiKanjeng yang satu per satu masuk ke panggung menempati posisi masing-masing.

Dalam sambutan penutupan sebelum penampilan KiaiKanjeng, ekspresi senang dan puas terlihat dari wajah Pak Ikhwan Ahada. Tidak berlebihan, ini dikarenakan beliau senang pelaksanaan MJE 3 ini sangat meriah. Stan-stan ekspo tidak hanya menampilkan potensi cabang dan ranting Muhammadiyah Yogyakarta, tetapi juga bebagai amal usaha lembaga Muhammadiyah Jogja, kalangan bisnis warga Muhammadiyah Jogja, serta UKM-UKM dan pelaku bisnis lainnya.

Rangkaian acara di panggung utama sejak hari pertama hingga terakhir cukup banyak dan beragam. Dari talkshow dengan tema-tema penting seperti “Ekonomi Berbasis Masjid: Sudah Saatnya Menutup Kotak Infaq, Saatnya Membuka Amal Usaha”, “Membangun Kolaborasi Bisnis untuk Kemandirian Bangsa”, “Ibu Adalah Kunci Terbentuknya Generasi Emas” (oleh Pimpinan Aisyiah Muhammadiyah Yogyakarta),“Keluarga Muda Tangguh” (parenting). Juga ada Tabligh Akbar.

Selain itu acara-acara lainnya Wedang Ronde bersama AdiTV, PanahMU, Kopdar AmbulanMU, Penampilan IGABA Gunungkidul, Peringatan Hari Stroke Sedunia, Muhammadiyah Chartiy Concert, Senam Bio Energi Power, Senam Asisyiah Bahagia dan Zumba, Gowes, Fashion Show, Pentas Seni Sekolah, Lomba Melukis dan Mewarnai untuk TK dan Sekolah Dasar, Lomba Festival Paduan Suara PC Aisyiah, Silaturahmi Alumni AMM se-DIY, Temu Kangen Alumni Hizbul Wathon, Apel dan Festival Pencak Tapak Suci, dan Kompetisi Terbuka PisauMU DIY.

Semua lapisan warga Muhammadiyah Yogyakarta hadir dan terlibat, termasuk para siswa sekolah Muhammadiyah. Di antaranya yang tampil ekspresif saat membawakan Tari Saman tadi malam. Yang hadir dalam acara penutupan pun sangat banyak. KiaiKanjeng dengan serangkaian nomor lagu yang dipersembahkan tadi malam ingin melengkapi kegembiraan dan kebahagiaan warga Muhammadiyah Jogja dalam event MJE 3 ini.

Suasana penampilan KiaiKanjeng sangat interaktif. Saat nomor andalan untuk menyapa warga Muhammadiyah yaitu Mars Sang Surya, Mas Doni dkk mengajak bapak-bapak PWM Jogja untuk maju ke depan, dan mengajak semua hadirin ikut menyanyikannya. Demikian pula, ketika KiaiKanjeng nomor terakhir Ilir-ilir dan shalawat Badar kembali beliau-beliau naik ke panggung dan ikut bershalawat bersama. Kegembiraan juga terlihat ketika para panitia berfoto bersama dengan latar belakang panggung KiaiKanjeng. Mereka bergandeng tangan, mengungkapkan rasa syukur bahwa MJE 3 dengan tema utama “Muhammadiyah Mendunia, Berkemajuan untuk Bangsa” telah berjalan dengan lancar.

Lainnya

Drama Mlungsungi Hari Pertama

Drama Mlungsungi Hari Pertama

Pementasan teater “Mlungsungi” karya Emha Ainun Nadjib oleh Reriyungan Teater Yogyakarta malam pertama 25 ...

Ifa Vokalis Band Grindcore

Ifa Vokalis Band Grindcore

Lelaki yang bertopi ini namanya Muhammad Faisal. Tapi dia lebih familiar disapa dengan panggilan Ifa.