CakNun.com

Ifa Vokalis Band Grindcore

Lelaki yang bertopi ini namanya Muhammad Faisal. Tapi dia lebih familiar disapa dengan panggilan Ifa. Malam itu, Sabtu 21 Mei 2022, dia duduk melingkar bersama semua teman penggiat dan jamaah yang hadir dalam rutinan Majelis Masyarakat Maiyah Juguran Syafaat (JS) Purwokerto. Dia sendiri juga penggiat aktif JS.

Dok. Juguran Syafaat

Menariknya Ifa adalah vokalis band grindcore bernama Viral Damage. Bersama kawan-kawan lamanya, tahun lalu sudah menelurkan satu album musik, dengan tajuk Hymne Kehancuran. Mungkin kalau pakai terminologi di Maiyah, mungkin semacam Takhlukah.

Selain itu, Ifa juga merupakan salah satu founder Komunitas Purwokerto Bersatu, sebuah komunitas musik dan hobi di Purwokerto yang gemar mengumpulkan berbagai macam genre musik dan jenis hobi. Jadi, Ifa adalah salah satu penggiat JS yang punya banyak jejaring musisi di Purwokerto dan suka sambang ke berbagai komunitas.

Malam itu, JS tengah mengajak teman-teman berdiskusi di bawah tajuk “Konstitusi Diri”, dan Ifa berbagi pandangan dalam konteks tajuk tersebut bahwa dalam kita menyajikan sesuatu hendaknya harus total dan datang dari hati, sama seperti penampilan musik yang kalaulah ternyata agak sedikit fals tetapi kalau bisa tetap total dalam penyajiannya.

Dok. Juguran Syafaat

Ifa dan teman-teman penggiat JS melalui Majelis rutin Juguran Syafaat mencoba menjalankan apa yang dipesankan Mbah Nun tentang lita’arofu, yaitu semangat dan keharus kita untuk memperkenalkan, mempertemukan, dan menyambung berbagai macam latar belakang orang atau teman-teman, serta berbahagia menikmati semua proses ta’arofu ini seperti dapat kita lihat dalam foto Juguran Syafaat edisi Mei 2022 ini. (Hilmy Nugraha/caknun.com)

Lainnya

Lahir Kembali bersama Kelahiran Kanjeng Nabi

Lahir Kembali bersama Kelahiran Kanjeng Nabi

Tasyakkur dan tahadduts binni’mah atas kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad Saw sekaligus momentum Milad Padhangmbulan ke-28 menjelma menjadi kerinduan yang tak terbendung.