CakNun.com

Baksos Terapi Zamatera untuk Jamaah Padhangmbulan

Semalam (18/01/22), Majelis Ilmu Padhangmbulan berlangsung, dan ada yang asik diberikan untuk para jamaah. Di tengah acara diumumkan bahwa besok pagi (Rabu, 19 Januari 2022) akan diadakan kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan dari Terapi Zamatera. Jadi, teman-teman Jamaah yang merasa kondisi badannya perlu diterapi atau refreshment dipersilakan hadir dan tentu saja tanpa dipungut biaya.

Kontan sejumlah jamaah yang berasal dari luar kota memutuskan menunda kepulangan usai Padhangmbulan. Mereka menunggu sampai acara baksos dimulai pada pagi pukul 09.00. Sekitar 40 orang yang mendaftar untuk diterapi. Mereka berasal dari Ponorogo, Tulungagung, Mojokerto, Boyolali, Malang, Kediri, dan Jombang sendiri.

Menariknya, terapis yang mengerjakan layanan terapi ini adalah para alumni pelatihan terapi Zamatera yang diadakan oleh teman-teman Omah Padhangmbulan setahun lalu (27 Januari 2021). Sekitar 20 orang yang ikut berpartisipasi. Sehingga baksos ini merupakan salah satu wahana mengamalkan ilmu yang sudah diterima teman-teman peserta pelatihan terapi Zamatera waktu itu.

“Suegerrr,” demikian kata Mas Ahmad Saifullah Syahid, salah seorang penggiat Padhangmbulan, usai diterapi. Jadilah, selain jamaah, penggiat pun juga dapat terapi. Selain itu, yang menggembirakan, Pak Tik, panggilan Pak Sutikno, salah seorang terapis, kini sudah praktik di desanya di Mojowarno Jombang, dan alhamdulillah laris dan berkembang.

Suasana pelaksanaan terapi pun sangat asik dan penuh keakraban. Acara baksos berakhir menjelang dhuhur, dan di puncak dengan berfoto bersama. Pak Zain selalu pendiri dan instruktur utama Terapi Zamatera juga hadir dan menyimak langsung pelaksanaan terapi. Selain dengan Jamaah Padhangmbulan, Pak Zain juga sudah menggelar pelatihan di Rumah Maiyah Kadipiro dan di Mojokerto bersama teman-teman Simpul Paseban Majapahit.

Lainnya