CakNun.com

Cerdas

Manusia penduduk Bumi sekarang sudah mencapai puncak kecerdasannya. Kreativitas. Innovasi. Invensi. Fenomenologi. Ijtihad (eksplorasi). Bid’ah (menemukan dan melakukan sesuatu yang tak ada dan tak pernah sebelumnya). Kasyful hijab (menguak berbagai rahasia). Algoritma canggih dan muhasabah dan tajdid.

Semua dilangsungkan oleh kehebatan manusia sampai tingkat Revolusi Industri 4.0 yang ngedap-edapi. Dahsyat, menggetarkan, dan menjungkirbalikkan banyak peta dan bangunan..

Kecerdasan individual maupun kolektif manusia makhluk bungsu ciptaan Allah Swt itu, membuat Planet Bumi bersinar cemerlang, penuh kegagahan dan kemewahan.

Pada saat yang sama tidak masalah bagi mereka bahwa pembelajaran interaksi mereka dengan Asal-Muasal Sang Maha Sangkan Paran dan Ujung Cakrawala kehidupan, yakni Qul huwallohu Ahad–sampai hari ini tidak pernah naik kelas dari Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Masih jauh dari Kesarjanaan Hidup, padahal sudah kehilangan otentitas dan kesucian kanak-kanaknya.

Lainnya

Pemimpin-26

Pemimpin-26

Dua calon Presiden dan dua Wakilnya akan berdebat di depan umum. Tujuannya supaya rakyat ...

Pemimpin-60

Pemimpin-60

Sejarah bangsa Indonesia memiliki prinsip, filosofi dan tradisi Demokrasinya sendiri, dengan rasionalitas dan komprehensinya ...