Antusias Masyarakat Kediri Menyambut Sinau Bareng Cak Nun dan KiaiKanjeng

Sejak pukul 17.00 WIB (15/8), di sepanjang jalan komplek Simpang Lima Gumul, Ngasem, Kediri, terlihat pemuda-pemudi sudah berdatangan untuk mengambil posisi tempat barisan depan panggung Sinau Bareng Cak Nun dan KiaiKanjeng.

Foto: Amin Ungsaka

Pemkab Kediri mengadakan Sinau Bareng untuk memperingati HUT RI ke-77, dengan tema “Muda, Merdeka, dan Berbudaya”. Masyarakat yang datang untuk mengikuti Sinau Bareng terhitung sepintas kebanyakan dari kaum muda. Semua saling berbagi tempat, berbaur tidak ada sekat antara pemuda dan pemudi. Selain itu juga tampak rombongan keluarga ibu-bapak membawa anaknya untuk mengambil tempat duduk dekat dengan panggung.

Jamaah yang sudah duduk di dekat panggung, menunggu acara dimulai sambil menikmati jajanan serta minuman yang dibeli dari para pedagang asongan, yang berkeliling menjajakan dagangannya.

Pedagang asongan ada yang menjajakan lembar plastik untuk alas duduk jamaah, ada penjual kopi, teh, air mineral, kacang rebus serta tahu sumedang. Semua terlihat bergembira menjajakan jajanannya.

Para jamaah yang sudah datang saling mengobrol dan sesekali menfoto panggung yang tampak indah dengan setting terbuka dengan latar belakang layar gambar digital.

Untuk yang tidak mendapat tempat dekat dengan panggung, para panitia juga sudah menyiapkan layar proyektor supaya tetap bisa menyimak situasi para narasumber di panggung dari jarak jauh.

Mari kita sambut acara Sinau Bareng kita malam ini dengan antusiasme belajar bersama, guyub serta sesuai imbauan panitia, untuk menjaga kebersihan area komplek Simpang Lima Gumul, dengan menempatkan bebas minuman dan makanan untuk menempatkan ke tempat sampah. Karena menurut panitia, kebersihan adalah sebagian dari iman. “Mari kita upgrade iman kita dengan menjaga kebersihan”, imbauan panitia.