Informasi Pagelaran Sunan Sableng dan Paduka Petruk

Teman-teman Perdikan semua

Saya, Progress dan semua yang mensupport kerja keras semua teman-teman Perdikan menyampaikan rasa Syukur, terima kasih atas kerja keras, totalitas dan keikhlasan semua teman-teman selama mempersiapkan sedekah budaya kita “SUNAN SABLENG DAN PADUKA PETRUK” kepada masyarakat.

Semua siap menjalankan sebagaimana yang telah direncanakan, tetapi seluruh ummat manusia di dunia mengalami sesuatu yang tidak bisa dielakkan atau dilawan, kecuali kita semua dan masing-masing menjaga diri beserta keluarga masing-masing.

Kalau Coronavirus itu hukuman, kita berkesempatan untuk menilai kesalahan-kesalahan hidup kita dan tidak mengulanginya. Kalau ini ujian atau cobaan, berarti kita akan naik derajat kehidupan. Kalau ini rahmat, kita syukuri bahwa hidup kita menjadi lebih berhati-hati dalam segala hal, lebih dekat dengan keluarga, lebih bersatu sebagai sesama manusia dan masyarakat untuk bareng-bareng membangun keselamatan bersama.

Semua lini situasi dan semua sisi keadaan saat ini tidak memungkinkan kita melaksanakan pementasan kita baik di Yogya, Surabaya maupun Jakarta.

Saya mohon dengan segala kerendahan hati, sekaligus juga percaya bahwa semua teman-teman memafhumi keadaan ini. Kita disuruh bersabar menunggu sampai tiba waktu di mana rencana indah dan niat baik Perdikan bisa diwujudkan.

Amin ya Robbal ‘alamin.
Wassalam

Yogyakarta, 26 Maret 2020
Emha Ainun Nadjib
Progress

Buku Lockdown 309 Tahun Buku Lockdown 309 Tahun