CakNun.com

Kebersamaan Run Through WaliRaja RajaWali

Memasuki H-4 pementasan Drama WaliRaja RajaWali di Tugu Pahlawan Surabaya, latihan WaliRaja RajaWali tiba pada tahap-tahap akhir yaitu run through. Semalam (19/09) di tempat latihan biasanya, Rumah Maiyah Kadipiro, seluruh pemain baik Teater Perdikan, KiaiKanjeng, maupun Komunitas Lima Gunung melakukan latihan bersama dengan memainkan keseluruhan urutan adegan dari awal hingga akhir.

Tahap run through ini memberikan kesempatan kepada Mbah Nun sebagai penuls naskah dan Pak Jujuk Prabowo sebagai sutradara untuk mencermati dan merasakan lagi bagian-bagian yang perlu lebih dimatangkan. Di antaranya, beberapa pematangan dilakukan berkaitan dengan in out dan blocking pemain. Blocking pemain ditekankan agar sesuai dengan momentum dan penekanan kalimat sehingga pesan di dalamnya dapat tersampaikan dengan tepat, kuat, dan jelas.

Musik sebagai salah satu bagian penting dari pementasan juga mendapatkan perhatian. Dengan feel yang beliau miliki, Mbah Nun membantu menyambungkan antara musik tari dan gerak Komunitas Lima Gunung dengan musik KiaiKanjeng dan dengan pengadeganan di dalam dialog-dialog WaliRaja RajaWali ini.

Dalam latihan semalam, beberapa teman BBW sebagai panitia juga datang dari Surabaya untuk ikut menyaksikan proses run through ini sekaligus berkoordinasi sejumlah hal yang perlu di-fixed-kan menjelang hari H pementasan. (caknun.com)

Lainnya

Al-Fatihah dari Lampung

Al-Fatihah dari Lampung

Semalam (23/3) pukul 19.21 WIB, Cak Nun menyampaikan informasi mengenai kondisi kesehatan Cak Fuad dan serentak teman-teman Jamaah Maiyah di berbagai simpul dan berbagai daerah segera menghaturkan doa untuk Cak Fuad.

Exit mobile version