CakNun.com

Hari Ini, WaliRaja RajaWali Digelar di Surabaya

Hari yang dinanti telah tiba. Jumat, 23 September 2022, pagelaran WaliRaja-RajaWali akan diselenggarakan di area Tugu Pahlawan, Surabaya. Segala persiapan telah mencapai puncaknya. Malam nanti, marilah kita bersama sama menjadi saksi kolaborasi apik antara Teater Perdikan, KiaiKanjeng, dan Komunitas Lima Gunung.

Foto: Adin (Dok. Progress)

Sejak pertama kali pembahasan tentang akan digelarnya pagelaran WaliRaja-RajaWali di Surabaya pada 9 Agustus 2022 lalu, segala persiapan demi persiapan mulai ditata. Dari pembentukan panitia hingga gladi resik semalam (22/9).

Rangkaian acara akan dimulai dengan pembukaan gerbang (open gate) pukul 16.00 WIB. Jamaah yang telah datang diperbolehkan memasuki lokasi acara agar tidak terjadi penumpukan di pintu masuk menjelang pagelaran dimulai.

Pada pukul 19.00 WIB Gong Iftitah dibunyikan tanda pagelaran akan segera dimulai. Dilanjutkan pembukaan oleh Mbah Nun dan KiaiKanjeng pada pukul 19.30–20.00 WIB. Pagelaran teater WaliRaja-RajaWali dimulai setelahnya. Rangkaian acara dipuncaki dengan tahadduts bin ni’mah — salah satunya — dalam rangka milad ke-16 BangbangWetan.

Panitia berharap jamaah datang lebih awal. Agar dulur-dulur punya waktu yang cukup untuk memarkir kendaraan, berjalan ke lapangan Tugu Pahlawan melalui pintu masuk yang disediakan, dan langsung menempati area audiens. Dulur-dulur juga punya kesempatan untuk memilih tempat yang paling strategis, aman, dan nyaman untuk menikmati persembahan dari hati ini. (Bangbang Wetan/Fajar Wahyoko).

Lainnya

Totalitas Gladi Resik WaliRaja RajaWali Surabaya

Totalitas Gladi Resik WaliRaja RajaWali Surabaya

Tadi malam (22/09), tepat pukul 20.00 WIB para pemain Teater Perdikan, KiaiKanjeng, dan Komunitas Lima Gunung memulai gladi resik di area Tugu Pahlawan Surabaya.

Sampai Berjumpa Kembali, Pak Ajip!

Sampai Berjumpa Kembali, Pak Ajip!

Sudah baca buku apa, penulisnya siapa?”

Itulah pertanyaan yang pertama kali terucap sebagai awal pembicaraan ketika beliau, Almarhum Bapak Ajip Rosidi, meminta saya untuk membantu beliau mengurus perpustakaan yang berada di Pabelan bersama putranya.

Exit mobile version