CakNun.com

Satu Minggu Menjelang Pementasan WaliRaja RajaWali di Surabaya

Tanpa terasa pementasan teater WaliRaja RajaWali yang akan digelar di Tugu Pahlawan Surabaya tinggal satu minggu lagi. Teman-teman Teater Perdikan makin intensif melakukan latihan dan persiapan. Bahkan meskipun sepanjang bulan Agustus hingga memasuki minggu kedua September Mbah Nun dan KiaiKanjeng harus berkeliling Sinau Bareng di berbagai tempat di Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah — terakhir di Mojokerto, Banjarnegara, Dieng, Bantul, Bojonegoro, dan Jombang — Teater Perdikan tetap menggelar latihan rutin, di antaranya untuk memaksimalkan hapalan atas dialog-dialog dalam naskah.

Ketika KiaiKanjeng sudah kembali di Jogja, KiaiKanjeng juga memanfatkan jeda waktu dari keliling Sinau Bareng untuk latihan mematangkan komposisi dan ilustrasi musik. Tadi malam latihan juga digelar dan Mbah Nun turut hadir. Kali ini latihan berfokus pada mematangkan penempatan atau blocking, latihan gerak, dan latihan komposisi ilustrasi musik dari awal sampai akhir naskah.

Nah, jangan lupa lingkari kalender Anda pada tanggal Jumat 23 September 2022 ya, kita ketemu di Tugu Pahlawan. Setelah digelar di Kenduri Cinta Jakarta 13 Agustus 2022, kita mendapatkan privilese lagi untuk menyaksikan kembali pementasan drama WaliRaja RajaWali, kali ini di Surabaya dengan dituanrumahi oleh teman-teman Bangbang Wetan Surabaya. (caknun.com)

Lainnya

Exit mobile version