Melanjutkan Perjalanan Ke Belgia

Frankfurt 23 Desember 2016. Seusai sarapan ringan, menyantap roti hangat dan kopi panas, Cak Nun dan Ibu Novia bergegas menuju Stasiun Sentral Frankfurt yang hanya memakan waktu 10 menit berjalan kaki dari penginapan.

Menuju Belgia.
Menuju Belgia.

Cak Nun dan Ibu Novia melanjutkan perjalanannya ke Belgia, 400 km dari Frankfurt dengan kereta cepat Intercity-Express (ICE), yang memakan waktu 3 jam perjalanan. Inter CityExpress ini menghubungkan negara Jerman, Belanda, Belgia, Perancis, Denmark, Swiss, dan Austria. Negara-negara Eropa memang dihubungkan dengan rel kereta api sepanjang 97.600 km yang melintasi 27 negara.

Udara masih sangat dingin, dan matahari pun belum nongol selama perjalanan. Pemandangan yang tampak selama perjalanan hanya hutan yang ditutupi kabut dan salju, melewati beberapa kota tua.

3 jam perjalanan.
3 jam perjalanan.

Di Belgia, sesuai agenda dan sama seperti di Frankfurt, Cak Nun dan Ibu Novia akan bertemu masyarakat Indonesia yang bekerja di sana dan para mahasiswa atau pelajar Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di sana. (gd)

Cak Nun dan Ibu Novia melanjutkan perjalanannya ke Belgia, 400 km dari Frankfurt dengan kereta cepat Intercity-Express (ICE).

Bagikan

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image