Antusiasme dan Partisipasi Jamaah Maiyah Surabaya Menyambut Pentas WaliRaja RajaWali

Makin mendekati hari H pementasan teater WaliRaja RajaWali oleh Teater Perdikan, KiaiKanjeng dan Komunitas Lima Gunung pada Jumat besok terlihat sangat antusias jamaah untuk mendukung dan berniat menghadirinya.

Sejak BBW sebagai panitia dan tuan rumah pementasan merilis poster pertama yang menginformasikan teater WaliRaja RajaWali akan dipentaskan di Surabaya, banyak jamaah yang menanyakan bagaimana teknisnya jika hendak menonton pementasan tersebut.

Panitia menyampaikan teknis menyaksikan pementasan WaliRaja RajaWali sama seperti Maiyahan biasanya, gratis tanpa membayar tiket masuk. Tetapi, panitia juga menjelaskan jika teman-teman ingin berpartisipasi, ada bantingan yang dibuka untuk siapa saja jamaah yang ingin ikut urunan. Hasil bantingan inilah yang dipakai untuk mendukung berbagai keperluan pementasan teater.

Dari penjelasan ini, jamaah mulai memahami pola penyelenggaraan acara yang terbilang baru di jagat pementasan teater pada umumnya. Jamaah mulai banyak yang konfirmasi ke akun dan nomor kontak ofisial, mengirimkan bukti transfer ke nomor rekening resmi kami, disertai ungkapan hanya bisa support bantingan sedikit, dan mendoakan kepada panitia semoga berkah dan lancar acaranya.

Ada juga jamaah yang support bantingan dengan cara menitipkan produk jualannya ke panitia berupa sandal dan sepatu yang dibuatnya sendiri. Hasil penjualannya seratus persen untuk bantingan.

Selain itu, antusiasme jamaah selain turut mensupport doa, bantingan, ada pula yang mendukung pementasan dalam bentuk turut serta membantu bekerja di kepanitiaan. Ada jamaah yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang bangunan, oleh panitia ditunjuk sebagai mandor pembuatan gapura pintu masuk, photobooth beserta dekorasi panggung. Jamaah yang dijadikan mandor ini ditemani jamaah yang sehari-harinya bekerja sebagai driver ojol, yang semangatnya tandangnya tidak diragukan lagi, serta ditemani jamaah yang bergelut di dunia perkayuan, yang men-support segala keperluan alat pertukangan, dan dibantu beberapa jamaah yang lain.

Pada seminggu terakhir ini, setiap sore hari menjelang malam, mereka yang tandang ini berkumpul di Kayoon Heritage sampai larut malam. Cara kerjanya juga tidak diragukan lagi, sangat profesional. Uniknya mereka tak mengenal kata lelah, meskipun di sela-sela tandangnya ada jeda untuk guyon, ngopi dan rokokan.

Bagi teman-teman yang penasaran dengan hasil kerja mereka, silakan hadir ke Tugu Pahlawan pada Jumat, 23 September 2022, sebelum pukul 20.00 WIN alias sebelum berlangsungnya acara. Amati dan saksikan gerbang pintu masuk, photobooth serta dekorasi panggung hasil karya tangan jamaah sendiri. Selebihnya mari kita nikmati bersama pagelaran teater WaliRaja RajaWali serta Sinau Bareng Mbah Nun pada Milad 16 Tahun Bangbang Wetan.


No. kontak panitia: 0813 9118 2006
Atau melalui Instagram dan Twitter Bangbang Wetan.