Dua Jam Menuju Sengkuni2019 Surabaya

Selepas Maghrib (7/4), para penonton Teater Perdikan Sengkuni2019 berduyun-duyun memusati komplek Balai Pemuda, Surabaya. Sementara suasana di luar gedung diguyur hujan sejak sore tadi.

Penonton mulai membentuk barisan dengan kesadaran tinggi untuk melaksanakan screening tiket sebelum memasuki gedung Balai Budaya yang berkapasitas 750 penonton. Penonton dengannberagam latar belakang ini tumplek blek di sini. Juga terlihat penonton yang mengabadikan diri dengan berfoto di photobooth yang telah disiapkan oleh panitia.

Disambut hujan Kota Surabaya itu, Majid, jamaah Maiyah asal Pasuruan bercerita bahwa dirinya baru saja tiba pada pukul lima sore. Saat ditemui oleh reporter, ia tidak sendiri, melainkan bersama seorang jamaah asal Malang bernama Daryl, yang baru dikenalnya ketika di lokasi. Keduanya mengetahui informasi pementasan Sengkuni2019 dari akun Instagram BangbangWetan. Majid bercerita, ia tertarik dengan Sengkuni2019 karena dirinya hanya mengetahui sedikit mengenai Sengkuni. “Ya sama juga, selama ini baru tahu sedikit soal Sengkuni. Makanya penasaran,” sambung Daryl.

Selain membuka ticket box untuk melayani pembelian tiket on the spot, panitia juga menggelar stan merchandise yang menjual kaos-kaos bertemakan Sengkuni2019. Mas Amin yang bertugas di stan ticket box menyampaikan jika ticket box dibuka sejak pagi tadi. “Sekarang tinggal beberapa saja, hampir sold out,” tambahnya.

Panitia yang nggelar kloso di Balai Pemuda sejak Selasa pagi sama sekali tidak menampakkan raut kelelahannya. Mereka sudah sangat siap stand by di pos masing-masing untuk melaksanakan tupoksinya. Di sisi yang lain tampak para pemain dan kru Sengkuni2019 tengah fokus mempersiapkan diri untuk pementasan.

Sebagai informasi, pagelaran teater Sengkuni2019 di Surabaya adalah pelaksanaan yang kedua setelah tuntas dilaksanakan di Taman Budaya, Yogyakarta pada 12-13 Januari 2019 lalu. Di Surabaya sendiri Sengkuni2019 juga dilaksanakan dalam dua hari, yakni pada 7-8 Maret 2019 di Balai Pemuda, Surabaya. Pagelaran ini akan dimulai sejak pukul 20.00 WIB. (Rahma)