Sinau Bareng Masyarakat Banjarjo

Perjalanan ditempuh kurang lebih satu jam untuk bisa sampai di tempat ini. Bila dari arah Yogya bisa melalui Jalan Yogya-Solo kemudian belok ke utara setelah kawasan Candi Prambanan. Semakin ke utara jalan semakin menanjak. Jarak dari permukaan laut semakin jauh. Itu berarti suhu udara semakin rendah. Hawa dingin sangat terasa di Banjarjo, Panggang, Klaten.

Cak Nun, KiaiKanjeng, dan juga Mas Sabrang MDP hadir memenuhi undangan keluarga besar PT. Rejeki Agung Mandiri pada hari Selasa, 22 Agustus 2017 dalam tasyakurannya bersama masyarakat Banjarjo. Kali ini Cak Nun dan KiaiKanjeng menemani masyarakat di pelosok desa yang jauh dari hiruk pikuk kota. Untuk menuju lokasi warga cukup berjalan kaki dengan membawa keluarga.

Tampak ibu-ibu bersama anak-anaknya menyimak Sinau Bareng di depan panggung bertatap muka langsung dengan Cak Nun. Sebagian lain cukup menyimak melalui layar di jalan sembari menikmati rokok untuk sekedar menghalau rasa dingin.

Pukul 01.00 dinihari Sinau Bareng berakhir. Salah satu dari sekian banyak ilmu yang hadir adalah belajar menjadi manusia terlebih dulu, yang bisa menjadi sangu masyarakat Banjarjo malam itu.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image