Silaturahmi di Kediaman Dato’ Baha

Pesawat yang membawa Cak Nun dan keluarga mendarat dengan mulus 15 menit lebih awal dari jadwal. Cuaca cerah di Kuala Lumpur International Airport 2, ikut menyambut kedatangan rombongan yang berhajat untuk mengunjungi sahabat lama di negri jiran ini. 

Setelah mampir untuk mencicipi kuliner khas Malaysia di foodcourt komplek masjid Putra, Putrajaya, rombongan bertolak menuju kediaman Dato Baha di daerah Syah Alam. Jarak sekitar 45 km ditempuh hanya dalam waktu tidak sampai satu jam karena lalu lintas di jalan cukup lengang. 

Dato’ Baha dan Ibu Norsiah sudah menyambut rombongan dengan suka cita. Wajah rindu dan senyum bahagia nampak terpancar dari beliau berdua.  Begitupun Cak Nun dan Mba Via. Setelah beberapa tahun tak berjumpa, hari ini rasa rindu itu tertuangkan. 

Dato’ Baha mempersilahkan duduk di rumah tengah. Suasana penuh keakraban dan kehangatan sangat terasa. Mengalir cerita tentang persahabatan di Iowa dulu dan juga perbincangan tentang topik-topik kekinian. Cak Nun juga merespons beberapa pertanyaan dari Dato’ Baha tentang berbagai aktivitas Maiyah diberbagai wilayah.

Buku Cak Nun Majalah Sabana