Silaturahmi Dengan Sahabat-Sahabat Wartawan Yogya

Jumat 29 Maret 2019 hari ini tadi rekan-rekan jurnalis dan wartawan dari berbagai media massa cetak maupun online berkumpul di Rumah Maiyah Kadipiro Yogyakarta. Tampak seperti akan ada press conference, tapi sesungguhnya tidak. “Kalau ditanya tujuannya kumpul ya untuk ngumpul aja,” ujar Pak Toto Rahardjo mengantarkan pembukaan acara.

Pak Toto mengingatkan teman-teman wartawan bahwa dulu Cak Nun adalah juga jurnalis pada tahun 70-an, dan sekarang tergabung dalam Paguyubuan Wartawan Sepuh Yogya (PWSY). Jadi ya wajar jika ada pertemuan paseduluran semacam ini antara yang “senior” dengan “junior”.

Apa yang disampaikan Pak Toto dipertegas Mbah Nun bahwa kalau bisa pertemuan paseduluran seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin dengan tujuan paseduluran itu sendiri, bukan semata untuk keperluan jurnalistik.

Acara silaturahmi tadi dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dan dalam silaturahmi ini rekan-rekan wartawan memanfaatkannya dengan banyak berbincang dengan Mbah Nun. Bahkan, usai acara ditutup dan diakhiri dengan makan bersama, sebagian rekan wartawan masih asik bertanya dan ngobrol berbagai hal dengan Mbah Nun.

Buku Cak Nun