Kenduri Cinta Kembali ke Rumahnya di Taman Ismail Marzuki

Kenduri Cinta

Kenduri Cinta edisi Juli 2022 digelar tadi malam di Plaza Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. Sebelumnya, terakhir kali Kenduri Cinta dihelat di Taman Ismail Marzuki adalah pada edisi Maret 2020, setelahnya kita memasuki masa pandemi yang memaksa kita untuk mengambil jeda sejenak.

Sejak tahun 2019, Taman Ismail Marzuki menjalani proses revitalisasi dan kini sedang memasuki tahap final dan salah satu tahap final itu sendiri adalah aktivasi kembali Taman Ismail Marzuki. Gedung-gedung boleh jadi baru, tata ruang sangat mungkin bahkan memang perlu untuk diubah, tetapi jiwa Taman Ismail Marzuki tak boleh hilang begitu saja.

Kenduri Cinta adalah forum yang lahir di Taman Ismail Marzuki pada pertengahan tahun 2000 silam. 22 tahun forum ini turut mewarnai dinamika dan pergolakan seni dan budaya di Pusat Kesenian Jakarta ini. Meskipun pengelola Taman Ismail Marzuki silih berganti, Kenduri Cinta mampu membuktikan eksistensinya yang solid, sebagai sebuah oase yang selalu dikangeni Jamaah Maiyah dan masyarakat luas di Ibu Kota dan sekitarnya.

Rasa bahagia terpancar dari setiap wajah yang hadir di Plaza Teater Besar Jakarta tadi malam. Rindu itu telah terobati. Semua bergembira, semua bersyukur dalam balutan KALIBRASI SYUKUR.

Foto: Kenduri Cinta
Lokasi: Taman Ismail Marzuki, Jakarta