Kegiatan di Rumah Maiyah Selama Pandemi

Avatar

Meskipun pandemi Covid-19 membuat kita semua belum bisa bersua secara langsung melalui Sinau Bareng, namun Mbah Nun bersama Rumah Maiyah tetap tak berhenti berjalan beraktivitas.

Salah satunya adalah menyelenggarakan Mocopat Syafaat secara terbatas yang disiarkan secara tunda melalui chanel youtube caknun.com. Termasuk Gambang Syafaat Semarang edisi Juni 2020 diselenggarakan di Rumah Maiyah. Selain itu, rekaman tayangan Akik Maiyah terus berjalan hingga saat ini dengan narasumber Mbah Nun, Mas Sabrang, Pak Muzammil, dan Pak Toto Rahardjo.

Melalui channel youtube caknun.com inilah harapannya teman-teman Jamaah Maiyah tetap tersambung silaturahmi dan pembelajarannya kepada Mbah Nun dan para marja’ Maiyah selama masa pandemi. Di luar membuat tayangan, Mbah Nun sendiri juga tak berhenti menulis untuk Jamaah Maiyah melalui rubrik Khasanah, Tajuk, dan Tetes.

Sejak bulan Puasa atau April 2020, terhitung total tayangan di channel youtube caknun.com sudah sebanyak 118 video. Selain yang berkaitan dengan tayangan, kegiatan-kegiatan lain juga berlangsung di Rumah Maiyah. Misalnya, Mbah Nun menerima tamu secara terbatas: dari tim Pak Busyro Muqaddas hingga Dokter Supriyanto RS Dokter Iskak Tulungagung, dan yang terbaru adalah kehadiran beliau via zoom pada acara IDI “Doa Bersama dan Mengheningkan Cipta” pada 2 September lalu dan kemudian 5 September forum Sastraliman Sabana di Rumah Maiyah.

Sementara itu, Bapak-bapak KiaiKanjeng tetap menjalankan latihan rutin dan setiap Jum’at malam menggelar musik Keroncong di Syini Kopi.

Lainnya

Pahlawan Cinta Kita Semua

Di Rumah (Maiyah) Saja

Forum Sastra Liman Edisi 5 Januari 2020

Buku dan Merchandise