CakNun.com

Juguran Syafaat Januari 2024 Bersama KiaiKanjeng

Pada hari Kamis, 18 Januari 2024, KiaiKanjeng akan hadir di Majelis Ilmu Maiyah Juguran Syafaat. Acara rutin Juguran Syafaat kali ini yang merupakan edisi ke-130 akan digelar di halaman Pondok Pesantren An-Nahl, Kutasari Purbalingga Jawa Tengah pukul 19.30 WIB.

Acara ini terbuka untuk siapa saja. Tidak hanya para penggiat dan jamaah Juguran Syafaat yang rutin melingkar sebulan sekali. Para santri Ponpes An-Nahl asuhan KH. Fitron Ali Sofyan tentu akan menjadi bagian dari kebersamaan Juguran Syafaat kali ini. Demikian dengan warga masyarakat sekitar yang akan hadir.

Sebelum sesi bersama KiaiKanjeng, teman-teman penggiat Juguran Syafaat akan mengajak para jamaah untuk sejenak sinau bareng dengan tema yang telah disiapkan yaitu:

“Manusia Adalah Hatinya”. Mukaddimah pun telah disiapkan, berikut ini.

Yang paling terlihat dari seseorang adalah profesinya, jabatannya, kedudukannya. Semua itu adalah baju, jubah dan aksesoris untuk setiap kehebatan, kekuatan dan kehormatan. Padahal, esensi manusia adalah hatinya. Hati yang mengandung sifat-sifat manusia manusiawi: arif, lemah lembut dan tidak tegaan hatinya adalah di antaranya.

Antara baju dan yang esensi dari manusia itu, mana yang lebih membawa pada kemanfaatan? Sikap arogan atau hati yang empati? Merasa paling mumpuni atau tak pernah jemu mencerdasi setiap yang terjadi? Bertindak untuk hari ini atau memproyeksi ikhtiar untuk sepanjang mungkin generasi? Adalah contoh-contoh pertanyaan yang mudah-mudahan dapat memantik kemanfaatan lebih diri.

Di zaman ini seolah sudah hilang perbendaharaan hati. Apa itu luhur, apa itu mulia, apa itu pusaka, apa itu orang tua. Maka, di Juguran Syafaat kita berkumpul kembali, untuk bersama-sama mendudah obat hati, mengaktivasi yang esensi. Dan kepada teman dan sahabat yang selama ini memilih menjauh pergi, hari ini kami terbuka untuk menerima sepenuh hati untuk datang dan berkumpul lagi.

Silakan hadir teman-teman semua, bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik semua pada Kamis, 18 Januari 2024 pukul 19.30 di Ponpes An-Nahl.

Lainnya

Ikhtilaf Zaman

Ikhtilaf Zaman

APA SAJA yang sedang membuat kita gelisah hari ini? Coba jabarkan satu per satu hal-hal yang dalam beberapa hari terakhir ini membuat hidup kita tidak tenang, tidak tenteram dan tidak bahagia.

Ayo Rek Shalawatan

Ayo Rek Shalawatan

Masih dalam momentum Maulid Nabi Saw. Teman-teman KiaiKanjeng akan hadir di kota Pendekar Madiun.