CakNun.com

Shalawatun Nur dari Kami

Assalamualaikum wr. wb.

Teman-teman semua, sampai hari ini simpul-simpul Maiyah sebagai anak-cucu Mbah Nun terus istiqamah mendoakan beliau di tempat masing-masing di banyak daerah. Termasuk teman-teman jamaah Maiyah Mocopat Syafaat Yogyakarta semalam dan malam sebelumnya (juga nanti malam) mengikuti Tawashshulan bersama KiaiKanjeng di Pendopo Rumah Maiyah Kadipiro.

Sangat terasa khusyuk doa mereka penuh harap akan terus membaiknya kondisi Mbah Nun. Sesudah uluk salam, rangkaian kalimat thayyibah, dan baiat tauhid, bagian yang utama dalam Tawashshulan itu adalah Shalawatun Nur. Ialah gondelan kepada syafaat Kanjeng Nabi Muhammad Saw. dengan menyadari Nabi Muhammad bukan hanya sebagai Muhammad bin Abdullah dan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul, melainkan Muhammad sebagai Nur Muhammad. Cahaya terpuji.

Dalam Shalawatun Nur itu Mbah Nun menulis indah salah satu kalimat di dalamnya:

سُبْحَانَ اللَّهِ الَّذِى بِعُطْفِهِ أَجْزَلَ لَنَا شَفَاعَةَ النُوْرِ

Maha suci Allah yang dengan welas asihnya bermurah hati menganugerahkan kepada kita syafaat Nur Muhammad.

Kalimat-kalimat shalawat Nur yang indah itu setiap malam dilantunkan dengan rasa yang membubung tinggi ke langit, mengajak kita nyuwun agar syafaat Nur Muhammad itu makin berlimpah ruah teranugerahkan kepada Mbah Nun.

Dan Alhamdulillah, dr. Eddy Supriyadi melaporkan bahwa hasil evaluasi tim dokter hari ini menunjukkan perbaikan kondisi Mbah Nun dari hari kemarin.

Wassalamualaikum wr. wb.

Yogyakarta, Kamis, 13 Juli 2023

Lainnya