Tasyakuran Peresmian Rumah Maiyah Al-Manhal Malang

Jamaah Maiyah di Malang mungkin agak berbeda dengan daerah lain terutama karena ratusan kelompok shalawat yang sangat lekat dengan Cak Nun dan KiaiKanjeng ada di kota Arema ini.

Latar belakang itu membuat Malang menjadi kota yang memiliki banyak simpul Maiyah dan setiap simpul mempunyai segmentasi dan pergerakan yang berbeda. Pada akhirnya jamaah Maiyah di Malang lebih terfokus pada konsentrasi masing-masing yang kadang membikin mereka sesama lingkaran Maiyah di Malang jarang bertemu dan berkumpul bersama.

Di tengah situasi itu, telah lama Cak Fuad ingin memiliki satu rumah yang dapat digunakan untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama khususnya buat teman-teman jamaah Maiyah di Malang. Alhamdulillah niat dan harapan itu akhirnya terwujud. Cak Fuad memberinya nama Rumah Maiyah Al-Manhal. Lokasinya berada tepat di rumah beliau di Landungsari D77.

Untuk itulah, jamaah Maiyah Malang mengadakan Tasyakuran Peresmian Rumah Maiyah Al-Manhal pada Kamis, 7 Juli 2022. Hari dan tanggal tasyakuran dipilih tepat bersamaan dengan momentum ulang tahun Cak Fuad yang ke-75.

Selain sebagai luapan syukur atas anugerah Rumah Maiyah Al-Manhal, pemilihan tanggal tujuh bulan tujuh adalah ungkapan sikap ta’dhim atas kesungguhan, ketelatenan, keikhlasan Cak Fuad mengayomi jamaah Maiyah di Malang. Acara ini juga disiarkan secara LIVE di channel YouTube Al-Manhal dan channel CakNun.com (Ahmad Saifullah Syahid/caknun.com)