Sound Check Sinau Bareng Festival Full Moon 2022

Alun-alun kota Bojonegoro sore ini diwarnai oleh persiapan menjelang Sinau Bareng dalam rangka Festival Full Moon 2022 malam nanti. Rombongan KiaiKanjeng pun sudah tiba lokasi pukul 15.30, dan segera bersiap untuk sound check. Masing-masing mengambil posisi di tempat masing-masing di panggung.

Foto: Adin (Dok. Progress)

Sekitar dua puluh menit kemudian, Mbah Nun datang dan ikut dalam sound check. Beliau memandu penataan keseimbangan musik, dan juga memandu Mas Imam dan Dik Faqih untuk mencoba membawakan dua di antara nomor yang akan dibawakan nanti malam. Saat Mas Imam dan Dik Faqih mencoba melantunkan Thala’al Badru ‘Alaina, Mbah Nun tak bosan mengingatkan agar dalam bershalawat selalu keluar dari dalam hati.

Seperti saat sound check Sinau Bareng di manapun, sebagian masyarakat dan jamaah ada yang sudah hadir di lokasi. Mengetahui Mbah Nun datang mereka mencoba mendekat dan salim kepada beliau. Ketika Mbah Nun sudah berada di panggung, mereka duduk di alas yang sudah tergelar, sebagian lain berdiri, ikut menikmati sound check KiaiKanjeng sore ini.

Foto: Adin (Dok. Progress)

Suasana alun-alun Bojonegoro sendiri sangat asri. Di sekelilingnya berdiri pohon-pohon trembesi yang menambah kerindangan. Kebersihan di komplek alun-alun sangat terasa. Panggung KiaiKanjeng berada di sisi timur menghadap ke barat. Dari panggung ini, terlihat alun-alun Bojonegoro yang bersih, rapi, terjaga selalu, dan melihat panggung KiaiKanjeng dalam suasana alun-alun yang demikian adalah sebuah kombinasi yang indah.

Festival Full Moon 2022 ini adalah untuk kali ketiga. Yang kedua adalah pada 2020 sebelum pandemi, digelar di Negeri Atas Awan Bojonegoro, dan juga dipuncaki dengan Sinau Bareng bersama Mbah Nun dan KiaiKanjeng.