CakNun.com

Nashron ‘Azizan

Sinau Bareng di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Minggu 20 November 2022, dalam rangka HUT ke-105 RSUD dr. Iskak Tulungagung dan HUT Tulungagung ke-817

DONI
Apa kita KiaiKanjeng semua ini hijrah ke Tulungagung saja ya. Wong kalau di Yogya, mau masuk Alun-alun Yogya saja sekarang ditutup rapat dengan pagar keliling yang tidak mungkin diterobos.

JIJIT
Ya nanti saya tak matur ke dr Japemethe saya di sini

DONI
Di sini orang tidak ngerti Japemethe lho. Apa itu

Sinau Bareng HUT ke-105 RSUD dr. Iskak Tulungagung dan HUT Tulungagung ke-817 di GOR Lembu Peteng Tulungagung.
Foto: Adin (Dok Progress).

JIJIT
Bocahe dewe….

DONI
Bocahmu dewe di Tulungagung itu siapa?

JIJIT
Ya ada pokoknya. Beliau itu mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO RSUD tahun 2021 dan 2022 versi Kajian Nawacita dari Institut Otonomi Daerah….

DONI
Lho memang sih di sana juga sedang digarap lebih serius peningkatan pelayanan kesehatan seperti menjadi: pusat rujukan Jantung dan Pembuluh Darah, Rujukan Bedah Kanker, dll.

Bahkan tahun ini Rumah Sehat Tulungagung itu punya produk baru yaitu: Pusat Rehabilitasi NAFSA (ketergantungan Narkoba)

JIJIT
Hiya to. Penanganan ketergantungan narkoba juga ada dan efektif. Berarti kamu benar-benar wajib pindah ke Tulungagung, Don.

DONI
Bagaimana kalau saya mendaftar cari kerja di Rumah Sehat Tulungagung? Kan di tahun 2022 dua orang tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sehat Tulungagung mendapatkan penghargaan nakes terbaik provinsi dan satu orang nakes mendapatkan penghargaan nakes terbaik nasional dan ketiga penghargaan ini dari Menkes.

JIJIT
Don, kalau begitu bukan kamu yang paling butuh hijrah ke Tulungagung. Menurut saya, yang paling butuh pindah ke Tulungagung adalah teman kita Yoyok, bassist kita itu.

DONI
Ya benar. Daripada di Yogya kerja resminya jadi Nakes, tapi kesibukannya tiap hari malah ngukupi piring dan gelas-gelas pecah.

BUYUT IRODAT
Mbah Geol. Ki putu-putumu malah do arep pindah nang Tulungagung.

MBAH GEOL
Eeee ya silahkan tafadhdhol nyumanggaaken. Mau hijrah ke mana saja monggo, angger ora nggo golek sing ora-ora. Arep gedabigan, biyayakan, nek perlu pencilakan nang ngendi wae yo wis kono. Angger ora mergo golek bondho utowo golek kuwoso. Nek umpomo putu-putuku suk ono sing dadi Lurah, Camat po Bupati, yo kono monggo…. Angger ora mergo pamrih, nguber-uber, nanging pancen mergo tenanan amanate Gusti Allah…. Mergo dipekso karo Gusti Allah. Mergo bukti pengabdianmu memang sudah dirasakan oleh rakyat dalam waktu yang lama, maka banyak dari sana sini yang mendaulat kamu menjadi Bupati…. Sekali lagi, bukan karena kamu sendiri yang ambisi atau pamrih….

MUSIK “RAMPAK OSING

END

Lainnya

Perahu Retak (10/17)

Perahu Retak (10/17)

Lurah-lurah kami adalah tangan-tangan tersembunyi yang menerbitkan matahari, menumbuhkan tanam-tanaman dan membunyikan kicau burung-burung.