Prokes dan Protaf

Ada wabah virus atau tidak, hidup manusia selalu membutuhkan hijab. Hijab itu tabir yang membatasi dan melindunginya dari virus, bakteri, kuman atau apapun yang mengancam kesehatannya. Alat vital Anda perlu hijab. Seluruh tubuh Anda perlu hijab. Apalagi segala sesuatu yang keluar masuk mulut dan hidung Anda. Orang sekarang menyebutnya Masker.

Sesungguhnya hati, jiwa, dan akal pikiran kita juga butuh masker atau hijab. Ada Covid-19 atau tidak, manusia butuh Prokes dan Protaf. Alat yang secara teknis melindunginya dari segala hal yang mengganggu kesehatan badannya, yang disebut Protokol Kesehatan. Serta hijab yang melindungi hatinya, pikirannya, dan seluruh rohaninya dari keluar masuknya kejahatan di dan ke dalam dirinya.

Itu kita sebut Protaf. Protokol Keafiatan. Sejak kecil kita sudah dididik untuk menyadari kelengkapan kondisi sehat walafiat. Tidak sekadar sehat, tapi juga afiat. Seluruh yang dilakukan dalam pendidikan keluarga, pendidikan agama dan sekolah, adalah membangun Prokes dan Protaf. Tidak tergantung oleh munculnya virus, wabah, pageblug atau apapun yang mengancam kematian jasmani maupun kehancuran rohani.

Lainnya