CakNun.com
Wisdom of Maiyah (144)

Mempelajari Berpikir Universal dalam Kedaulatan

Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali sama Allah Swt. telah dipertemukan dengan apa itu Maiyah.

Menurut saya Maiyah adalah lumbung ilmu semesta bagi kehidupan untuk menuntun manusia menemukan jati dirinya yang sejati dan melihat sesuatu apa adanya, sebab-akibat, bukan secara sepenggal, melihat sesuatu dari banyak sudut pandang, tidak mudah mengatakan benar-salah ketika berbeda pemahaman dan pendapat, belajar dan mempelajari keluasan, kedalaman, kematangan, hingga asal-usul untuk menemukan kenapa kita diciptakan.

Saya pribadi sangat merasakan dampak yang positif, dan sangat bersyukur dan bahagia bisa mengenal Maiyah lebih luas dan mendalam pada setiap acara Sinau Bareng yang digelar di manapun berada menjelaskan tentang banyak hal yang tidak ada pada umumnya di luar Maiyah.

Saya sangat merasakan perbedaan pada cara berpikir, bersikap, dalam menjalani kehidupan yang sangat kompleks permasalahan di sekitar kita. Maiyah bukan hanya sekadar perkumpulan manusia saja tapi juga semua makhluk Allah yang tak kasat mata (ghaib) ikut merasakan kasih sayang Allah Swt dalam kebersamaan di forum Maiyah.

Dari situ saya mengajak semua kalangan untuk mencintai, mempelajari, mendalami, menyelami, menghayati, lalu kita renungkan apa itu Maiyah, untuk menemukan Hati yang seimbang dan muthmainnah menuju ilaihi roji’un.

Matur suwun, Mbah Nun.

Lainnya

Pengganti Ibuku

Pengganti Ibuku

Hikmah Maiyah. Syukur terus-menerus kepada Allah Yang Maha Rahmah. Maiyah bagiku menjadi pengganti pepatah ...

Mental Teguh, Pikiran Jernih

Mental Teguh, Pikiran Jernih

Menurut saya Maiyah mengajarkan sikap seimbang antara dunia dan akhirat, akal dan hati, pikiran ...