Wisdom of Maiyah (87)

Al-Fatihah Maiyah

Selama mengikuti Maiyahan baik datang ke Kenduri Cinta walaupun tidak rutin dan nonton di youtube. Banyak manfaat yang saya dapatkan yang sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan saya. Minimal bisa saya terapkan dalam kehidupan saya sehari-hari khususnya di dalam keluarga saya:

  1. Atas Nama Allah Swt saya bermaiyah.

    Maiyah adalah hadiah terindah dari Rohman-Rohim Allah Swt untuk semua makhluknya. Tidak memandang suku, atau agama.

  2. Segala puji bagi Allah Swt.

    Bermaiyah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat-nikmat Allah Swt. Dari Maiyah saya diajarkan tidak jumawa saat dipuji dan tidak kecil hati saat tidak dianggap ada oleh lingkungan. Karena segala pujian adalah milik Allah Swt.

  3. Rahman-Rahim.

    Di Maiyah saya diajarkan untuk berkasih sayang dengan seluruh makhluk Allah Swt. Saling menghargai dan menghormati seluruh makhluk Allah Swt. Terutama memanusiakan manusia.

  4. Allah Swt tempat kita kembali.

    Hidup sejatinya adalah melingkar. Dari dan kembali kepada Allah Swt. Maiyah adalah tempat para pencari Tuhan dan pencari kebenaran yang hakiki. Serta belajar mengenal diri sendiri.

  5. Hanya kepada Allah Swt kita memohon dan meminta pertolongan.

    Rumusnya dalam Maiyah jelas, tiada daya dan upaya tanpa pertolongan Allah Swt. Doanya pun simpel, manut kersaning Gusti Allah Swt. Karena Allah Swt yang lebih tahu apa yang terbaik untuk makhluk-makhluk-Nya.

  6. Bermaiyah memohon petunjuk Allah Swt.

    Memohon untuk senantiasa dibimbing di jalan yang lurus. Diberikan hidayah. Lurus bukan berarti tanpa belok-belok seperti garis lurus. Kelok-kelok sedikit sebagai irama dalam hidup agar lebih berwarna dan tidak statis, tetapi dinamis.

  7. Yakni Jalan Seperti hamba-hamba yang di ridhoi-Nya bukan jalan seperti orang yang dilaknati-Nya.

    Hidup di dunia itu yang pasti hanya 1%. Sisanya 99% adalah semoga, semoga, semoga.

Semoga selamat di dunia dan Akhirat.
Amin Ya Allah.

Lainnya