Silaturahmi Keluarga #TETAMOVIE dengan Jamaah Kenduri Cinta

Mimpi Paling Nyata adalah Bahagianya Keluarga. Begitu bunyi tagline film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, yang bisa dibaca pada poster resmi #TETAMOVIE.

Setelah semalam Mbah Nun dan KiaiKanjeng bersinau bareng di Belik, Pemalang, malam ini Mbah Nun bersama Bu Via dan beberapa pemain dari film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah hadir bersama di Kenduri Cinta.

Bulan lalu di Kenduri Cinta, Bu Via memang menyampaikan bahwa akan mengajak beberapa pemain #TETAMOVIE di antaranya: Muslih Noor yang berperan sebagai Mang Jana, Rani Saidah sebagai Bi Eha, Wina Zulfiana sebagai Madam Pierre dan juga Pak Dedi Setiadi yang merupakan sutradara dari #TETAMOVIE ini.

Bu Via menceritakan awal mula mengapa film ini dibuat. Mula keberangkatannya adalah semangat reuni para pemain yang dipersaudarakan pada sebuah sinetron bergenre keluarga di era 90-an.

Kemudian, tahun lalu, Bu Via berinisiatif mengumpulkan mereka kembali pada satu momen buka puasa bersama di Jakarta. Dari perjumpaan setelah terpisah 15 tahun lamanya inilah, mereka bersepakat untuk berkarya kembali dalam produksi sebuah film layar lebar.

Dari pemeran #TETAMOVIE yang hadir di Kenduri Cinta malam ini, mereka sehari-hari menjalani aktivitas yang normal. Setelah mereka vakum 15 tahun, mereka ternyata merasa sempat sedikit canggung ketika berakting kembali di depan kamera. Tetapi, bagi mereka ini adalah pekerjaan profesional, sehingga mereka pun menjalani proses syuting dengan maksimal.

Salah satu hal yang berkesan yang diakui oleh para pemain #TETAMOVIE ini adalah terbangunnya suasana keluarga sebenar-benarnya keluarga selama proses syuting. Sehingga, pada akhirnya, mereka merasa sedih ketika proses syuting selesai dan mereka harus berpisah kembali.

Perasaan itu pun tidak hanya dirasakan oleh para pemain, namun juga sutradara dan para kru produksi film. Mereka merasakan ikatan keluarga yang sangat erat.

Satu pertanyaan disampaikan kepada Mbah Nun: bagaimana respons Mbah Nun menyaksikan kembali Bu Via berakting dalam sebuah film dan bernyanyi? Mbah Nun menjawab: Dream comes true. Bagi Mbah Nun, ini adalah mimpi yang kini menjadi nyata, melihat Bu Via kembali ke dunia akting dan bernyanyi.

Lainnya

Buku dan Merchandise