Operasi Bypass dengan Maiyah

Mungkin telah menjadi hal biasa jika manusia pada umumnya dalam menyelesaikan suatu masalah mencari jalan pintas. Bahkan dalam dunia medis pun ada fenomena yang sama. Salah satunya adalah operasi bypass jantung.

Treatmen operasi bypass jantung ini adalah tindakan untuk mengatasi penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner. Prosedur ini dilakukan bagi pasien penyakit jantung koroner dengan cara memanfaatkan pembuluh darah dari organ-organ tubuh lain sebagai jalan pintas untuk mengalirkan darah ke otot jantung.

Mungkin bypass atau jalan pintas akan menjadi benar jika tujuan dan caranya tidak melenceng dari koridor yang ada. Jalan pintas yang ditempuh tanpa merugikan pihak lain.

Dalam kondisi sekarang ini mungkin beberapa dari kita juga melakukan hal serupa, namun sedikit dari kita yang menyadarinya. Bisa jadi karena kebiasaan kita yang tak menghiraukan sebab dan akibat dari yang kita perbuat.

Tak sedikit pula keputusan sembrono dalam menyikapi suatu masalah diambil dengan jalan pintas atau bypass hanya karena tidak mau repot.

Nah, kali ini dalam situasi negara dan bangsa kita sekarang ini, mungkin bisa saja kita menemukan jalan pintas untuk memperoleh solusi atas semua situasi bangsa saat ini.

Salah satu contoh, selama ini kita jamaah Maiyah biasa bermaiyahan dan melingkar bersama, utamanya jika nanti tanggal 17 tiba di Mocopat Syafaat. Namun hal itu tidak mungkin kita lakukan di tengah situasi yang seperti ini. Tetapi kita bisa mencari “operasi bypass dengan Maiyah” di caknun.com. Jalan pintas untuk kita terus mendapatkan mata air Maiyah dari Mbah kita, Mbah Nun.

Di samping bypass untuk Maiyahan di caknun.com kita juga bisa menemukan bypass untuk senantiasa menjaring informasi dan pesan yang Allah kirim lewat situasi yang kita alami bersama. Bagi kita jamaah Maiyah, mungkin bypass itu tidak segamblang dan jelas seperti apa yang Simbah tulis dalam Khasanah di caknun.com. Karena, kita semua tentu menyadari kemampuan kita,yang tak seberapa jika dibanding dengan para marja’ Maiyah.

Oleh karena itu, untuk menemukan bypass atas masalah bangsa, utamanya pandemi yang sedang melanda seluruh dunia, kita bisa membaca dan menyerap tiap Khasanah dari Simbah. Simbah telah banyak menjabarkan bagaimana jalan pintas kita untuk senantiasa menemukan pesan-pesan Allah.

Hal itu bisa kita lihat dengan membaca caknun.com, yang memang saat ini bisa menjadi bypass kita untuk terus bermaiyahan. Bypass yang menumbuhkan kembali sebuah harapan, pada saat kita semua tidak bisa bersua seperti biasanya. Semoga saja jalan pintas kita untuk menemukan pesan-pesan Allah bisa terus memberi manfaat untuk kita serta mendapat ridho-Nya.

Buku Lockdown 309 Tahun Buku Lockdown 309 Tahun