Kenduri Cinta di Plaza Teater Besar Taman Ismail Marzuki

Samar-samar terdengar alunan shalawat tarhim dari pengeras suara masjid di sekitaran Cikini sore ini, Jumat 14 Juni 2019. Suasana yang masih lazim di Jakarta, menjelang tiba waktu shalat lima waktu, shalawat tarhim dilantunkan. Dan masih dalam suasana Idul Fitri, shalawat tarhim yang terdengar membuat senja kali ini semakin syahdu. Ada yang berbeda di Kenduri Cinta edisi Juni 2019 kali ini. Bukan saja mensyukuri perjalanan 19 tahun, tetapi juga Kenduri Cinta menempati lokasi yang baru.

Berpindah tempat? Ke mana? Di mana? Tidak ke mana-mana. Kenduri Cinta masih dihelat di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. Hanya bergeser saja dari Plaza Taman Ismail Marzuki ke Plaza Teater Besar Taman Ismail Marzuki. Karena Plaza Taman Ismail Marzuki yang biasanya menjadi tempat penyelenggaraan Kenduri Cinta sebelumnya akan dialihsungsikan menjadi salah satu taman kota di Jakarta.

Lebaran baru kita rayakan minggu lalu. Jakarta kembali ke suasana hiruk pikuk kota metropolitan. Penggiat Kenduri Cinta pun sudah kembali menjalani kesibukan mereka. Dua hari yang lalu, Reboan pertama setelah Idul Fitri mereka berkumpul. Dan untuk mempersiapkan momen kesyukuran 19 tahun Kenduri Cinta ini, penggiat Kenduri Cinta hanya memiliki satu kesempatan forum Reboan untuk meracik bagaimana forum akan digelar malam ini.

Karpet telah digelar, sound system telah ditata, gerobak angkringan dan pedagang kaki lima yang menjajakan kudapan-kudapan ringan pun telah siap menyambut jamaah Maiyah di Kenduri Cinta. Mari duduk bersama, melingkar bersama, sinau bareng malam ini, dalam balutan rindu dan cinta di Kenduri Cinta.

Buku dan Merchandise