DJD

Dengan meneguhkan kembali iman dan ridla kepada seluruh ketentuan Allah Swt, saya memohon kepada seluruh Jamaah Maiyah, yang terdiri dari manusia atau lainnya, untuk memohonkan untuk saya dan untuk Jamaah Maiyah sendiri jika memerlukannya, kepada Allah Swt sebagai Ar-Robbu, Al-Maliku maupun sebagai Al-Ilahu.

Permohonan.
Semoga Allah Swt bermurah hati melimpahkan kepada kita semua keluasan jiwa, keridlaan hati, kekuatan mental, keseimbangan akal pikiran, “iman min haitsu la nahtasib“, serta kebun Maiyah yang semakin disuburkan oleh-Nya.

Waktu.
Berjamaah atau sendiri. Dilakukan berakhir pada pukul 00.00 pergantian antara tanggal 20 ke 21 Oktober 2019. Atau dimulai pada pukul 00.00 memasuki 21 Oktober 2019. Atau menit dan detik keberapapun di area “alladzi barakna haulahu linuriyahu min ayatina” seputar pukul 00.00 tgl 20-21 Oktober 2019. Semoga Allah menuntun langkah millenial (2>3) Jamaah Maiyah dari posisi 0 ke 1.

Amaliah.
Shalat Tahajjud 2 raka’at. Membaca Wirid Akhir Zaman. Seluruhnya atau sebagian. Atau bersujud saja sepanjang jasad dan jiwamu mampu dan ikhlas. Atau duduk bersila saja sepanjang waktu itu. Atau berbaring saja pasrah kepada apapun kehendak Allah Swt.

Hadiah.
Setelah menjalankannya, merenungkan dan membaca kembali apa yang barusan diamalkannya. Kemudian mentadabburinya dan mengejawantahkan ke dalam kehidupannya. Kalau ada yang sempat dan ikhlas, mohon kirimkan ke Progress (email ke redaksi@caknun.com atau isi form ini) apa kepanjangan dari “DJD”.

Saya menyiapkan hadiah khusus sebagai rasa syukur “tahadduts bin-ni’mah“.

20 Oktober 2019
Muhammad Ainun Nadjib

Buku dan Merchandise