Bombong Berkualitas

Kata orang, salah satu tips agar makanmu menjadi terasa enak adalah dengan engkau kerjakan dulu berbagai pekerjaan, sampai terasa lelah, sampai terasa laparmu memuncak. Sesudah semua itu, makanan menjadi begitu nikmat terasa. Citarasa makanan yang lezat saat itu menjadi minor sebab bersamaan itu engkau menikmati mongkog hati sebab sudah menyelesaikan sejumlah pekerjaan.

Menyelesaikan sejumlah pekerjaan dengan berkualitas ternyata dapat menjadi cara untuk membangun sebuah citarasa. Kalau engkau tidak menyadari bahwa di setiap pencapaian sebuah kualitas di sana terdapat kebahagiaan yang akan engkau dapatkan, maka engkau hanya akan menjadi pengejar kualitas yang pemalas kecuali engkau sedang berada di ajang kompetisi. Ah, untuk apa harus menjadi yang terbaik kalau tidak ada pesaing yang harus dikalahkan.

Ketika engkau hanya berusaha berbuat yang terbaik di saat terdapat pesaing, maka wajar kalau engkau sering kalah bersaing. Engkau kalah terbiasa dibanding dengan mereka yang membangun kualitas bukan hanya ketika butuh untuk mengungguli yang lain. Yakni mereka yang senantiasa membangun kualitas sebab menyadari dibalik hasil kerja berkualitas, di situ ada sesuatu yang paling dicari dalam hidup setiap manusia: kebahagiaan.

Buku dan Merchandise