Syukuran Opening Warung “Syini Kopi”

Ada yang baru di Rumah Maiyah, yaitu telah dibuka Warung Kopi bernama “Syini Kopi”. Malam ini, Rabu 9 Mei 2018, secara resmi warung kopi yang berada tepat di sisi paling depan komplek Rumah Maiyah dibuka dengan ditandai doa bersama memohon kepada Allah agar senantiasa warung ini mendapatkan berkah dari-Nya.

Berkenan hadir Mbah Nun dan Ibu Novia Kolopaking yang secara simbolis menerima potong tumpeng dari Mas Patub dan Mas Heri selaku pengelola Syini Kopi. Selain beliau berdua juga hadir bapak-bapak KiaiKanjeng yang sedang jeda sehari dari rangkaian panjang perjalanan Sinau Bareng, bapak-bapak Teater Perdikan yang malam ini sedang berlatih untuk persiapan Padhangmbulan akhir bulan ini, dan beberapa ibu-ibu keluarga Kadipiro.

Usai makan tumpeng bersama, teman-teman Letto dan Mbelshow berkolaborasi dengan Doni KK menghadirkan lagu-lagu dalam suasana akrab dan nyantai khususnya dipersembahkan kepada Mbah Nun dan Bu Via yang telah memfasilitasi dan men-support dibukanya Syini Kopi. “Mbah Nun ada request lagu barangkali…,” kata Doni. Dan Mbah Nun minta lagu Let It Be Me yang dipupulerkan oleh The Everly Brothers. Lalu Mas Jijid yang diminta Doni buat melantunkannya. Cornel beserta istrinya juga menyumbang perform duo guitar dan menampilkan beberapa lagu perpaduan gitar klasik dan akustik. Asik pokoknya malam ini.

Apalagi juga ada segmen Keroncong dari KiaiKanjeng dan spesial karena Bu Via menyumbangkan lagu keroncong Rangkaian Melati karya R. Maladi Arimah Noramin yang terbilang satu dari deretan lagu-lagu lama dan legendaria dari khasanah Keroncong Indonesia, dilanjutkan dengan lagu Apa Ada Angin di Jakarta karya Umbu Landu Paranggi.

Sudah, pokoknya silakan dicatat ya, Syini Kopi buka tiap hari mulai dari pukul 13.00 hingga 01.00 dinihari. Monggo mampir. “Syini Kopi. Ngopi?! Di Syini Aja”. (hm)

Sudah, pokoknya silakan dicatat ya, Syini Kopi buka tiap hari mulai dari pukul 13.00 hingga 01.00 dinihari. Monggo mampir. “Syini Kopi. Ngopi?! Di Syini Aja”.

Topik

Bangbang Wetan23Cammanallah14Cermin59Esai1418Gambang Syafaat24Hari Santri10Informasi22Jepretan55Juguran Syafaat22Kenduri Cinta68KiaiKanjeng12Letto3Mocopat Syafaat41Musik13Novia Kolopaking5Padhangmbulan46Puisi163Relegi6Reportase660Teater13Wedang Uwuh73