Syukuran Ultah Perpus EAN

Potong tumpeng ultah Perpus EAN ke-4 usai Jum’atan kemarin siang di Rumah Maiyah Kadipiro oleh Ibu Nadhroh As-Sariroh.
Potong tumpeng ultah Perpus EAN ke-4 usai Jum’atan kemarin siang di Rumah Maiyah Kadipiro oleh Ibu Nadhroh As-Sariroh (Foto: Arul).

Jumat, 7 April 2017, kemarin siang saat CNKK perjalanan menuju Kudus, di Rumah Maiyah berlangsung syukuran sederhana memeringati empat tahun berdirinya Perpustakaan EAN yang merupakan satu unit kegiatan di Rumah Maiyah Kadipiro.

Syukuran dilangsungkan oleh para penggiat Perpus EAN dengan “menjamu” para jamaah Shalat Jum’at di Rumah Maiyah. Ibu Nadhroh As Sariroh selaku kepala Perpus EAN memotong tumpeng dan memberikannya kepada Mas Niam mewakili teman-teman jamaah Jum’atan.

Shalat Jum’atan kemarin juga dilanjutkan dengan shalat ghaib jenazah untuk almarhum Pak EH. Kartanegara. Setelah syukuran, acara diteruskan dengan diskusi mengenai keaksaraan dan keperpustakaan.

Di antara kegiatan rutin Perpus EAN yang telah berjalan istiqamah adalah Diskusi Sewelasan. Diskusi buku atau pustaka pada setiap tanggal 11 malam. Sampai saat ini sudah masuk putaran ke-27. Untuk bulan April ini, yakni edisi ke-28, rencananya akan didiskusikan buku terbaru karya Iman Budhi Santosa “Suta Naya Dhadhap Waru”.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image