SMA Kesbang School Juarai Genius Olympiad 2017

21 siswa SMA Kesatuan Bangsa School mengharumkan nama Indonesia dengan meraih 17 medali pada kompetisi internasional Genius Olympiad 2017 di New York Amerika Serikat.
21 siswa SMA Kesatuan Bangsa School mengharumkan nama Indonesia dengan meraih 17 medali pada kompetisi internasional Genius Olympiad 2017 di New York Amerika Serikat.

Harum nama Bangsa Indonesia menyemerbak dalam ajang Genius Olymipad 2017 di Oswego New York Amerika. Tim siswa SMA Kesatuan Bangsa School, terdiri 21 anak, yang mewakili Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam kompetisi internasional yang digelar oleh State University of New York ini.

Mereka telah berhasil meraih total 17 medali dengan rincian 1 Grand Award, 2 medali emas, 5 medali perak, 4 medali perunggu, dan 5 Honorable Mention. Grand Award adalah penghargaan yang diberikan kepada peserta dengan nilai tertinggi pada setiap bidangnya.

Tidak hanya tujuh belas medali internasional tersebut, Kesatuan Bangsa School juga mendapatkan anugerah penghargaan The Most Successful School GENIUS Olympiad 2017 (Sekolah Paling Berprestasi). Hal yang paling menjadi buah bibir di antara tim-tim negara lain. Genius Olympiad 2017 menggelar lima bidang disiplin yang dikompetisikan dan semuanya berfokus pada isu lingkungan. Kelima disiplin tersebut adalah Sains, Visual Art and Performance, Business, Writing, dan Robotics.

Sore ini, pukul 15.15 WIB, patriot-patriot remaja Indonesia itu tiba di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta setelah berada di New York selama sepuluh hari. Baik para guru maupun orangtua menyambut kedatangan mereka. Beberapa saat telah tiba, mereka berkumpul dan berfoto bersama membentangkan bendera Indonesia untuk mengungkapkan rasa syukur telah menempuh semua tahap hingga tercapainya prestasi itu dan bisa kembali ke tanah air berjumpa dengan ayah-ibu mereka.

Keluarga besar rumah Maiyah Kadipiro turut berbangga atas prestasi yang telah diraih para siswa SMA Kesatuan Bangsa School tersebut. Salah satu siswa itu adalah Aqiela Fadia Haya yang meraih medali perak untuk kategori Creative Writing pada sub cerpen atau Short Story. Kompetisi Genius Olympiad ini sendiri diikuti oleh 73 negara dengan total peserta 1254 orang. Dik Haya dan teman-teman, Selamat ya telah mengharumkan nama Indonesia!

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image