Sinau Bareng di Ampiteater Terbuka

Cuaca cerah sore ini menaungi Ampiteater Terbuka Taman Candra Wilwatikta. Tampak gunung Penanggungan berdiri gagah di balik panggung yang berhadapan....
Ampiteater Terbuka Taman Candra Wilwatikta Pandaan malam ini akan menjadi tempat Sinau Bareng.
Ampiteater Terbuka Taman Candra Wilwatikta Pandaan malam ini akan menjadi tempat Sinau Bareng.

Malam ini, 1 Mei 2017, Cak Nun dan KiaiKanjeng memenuhi undangan 12 Serikat Buruh di Pasuruan untuk Sinau Bareng bersama anggota serikat buruh dan masyarakat Pasuruan. Penyelenggaraan ini juga didukung Pemda Kabupaten Pasuruan dalam rangka Hari Buruh Internasional.

Bapak-bapak KiaiKanjeng yang telah bergerak menggunakan bus dari Kadipiro sejak pukul satu dinihari, siang tadi telah tiba di lokasi maiyahan. Setelah istirahat sejenak di transit yang berada di lokasi yang sama, sore ini KiaiKanjeng melakukan checksound.

Cuaca cerah sore ini menaungi Ampiteater Terbuka Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan. Tampak gunung Penanggungan berdiri gagah di balik panggung yang berhadapan jajaran tempat duduk batu tersusun setengah melingkar.

Ampiteater terbuka ini sangat luas dan bisa menampung sepuluh ribu pengunjung yang sering menjadi tempat penyelenggaraan konser musik dan pementasan sendratari kolosal. Sebagai tempat pementasan yang besar, terdapat panggung permanen seluas sekitar 30 x 15 meter yang didukung tata pencahayaan setara stadion.

Panggung KiaiKanjeng yang tidak mainstreamnya panggung pementasan, dengan tinggi hanya 40 cm, bisa berpadu atau berkombinasi dengan tata lokasi pementasan yang sejak awal dikonsep sesuai konsep seni modern. Tempat duduk penonton yang meninggi ke belakang, seperti tribun. Ini tentu menjadi pemandangan unik tersendiri, apalagi jika dilihat sebelum pementasan dimulai.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image