Shalawatan Ibu-Ibu Polwan

Sebelum acara dimulai, Ibu-ibu polwan naik ke panggung membawa rebana dan menghadirkan beberapa nomor shalawatan.
Ibu-ibu Polwan bershalawat membuka suasana awal sebelum Sinau Bareng dimulai.
Ibu-ibu Polwan bershalawat membuka suasana awal sebelum Sinau Bareng dimulai. Fenomena yang jamaah selama ini dipandu Mbah Nun untuk memandangnya dalam konteks keunggulan dan karakter manusia Indonesia (Foto: Adin).

Setelah semalam Ngaji Bareng di Kampus II Universitas Brawijaya, malam ini Mbah Nun dan KiaiKanjeng hadir di Kepanjen Malang. Tepatnya di halaman Mapolres Kabupaten Malang Raya.

Publik atau jamaah Malang Raya adalah fenomena tersendiri. Kedekatan dan kecintaannya kepada Mbah Nun sangat khas dan terjalin sudah sejak sangat lama terutama dalam konteks gerakan shalawatan yang dijalankan Mbah Nun sejak masa Reformasi 1998. Mbah Nun punya tempat tersendiri di dalam hati mereka.

Acara Sinau Bareng ini diselenggarakan oleh Polres Malang bekerja sama dengan teman-teman Obor Ilahi, dan digelar di halaman Mapolres di Kepanjen. Masyarakat Kepanjen dan masyarakat yang datang dari daerah-daerah lain  di wilayah kabupaten Malang yang merupakan Kabupaten terluas kedua di Jawa Timur sesudah Kabupaten Banyuwangi telah “ngempel” semua di lokasi dan bersiap mengikuti Sinau Bareng bersama Mbah Nun dan KiaiKanjeng.

Sebelum acara dimulai, Ibu-ibu polwan naik ke panggung membawa rebana dan menghadirkan beberapa nomor shalawatan. Ibu-ibu berseragam itu tak ubahnya tim hadroh, tapi bukan sembarang tim hadroh. Sementara itu, Mbah Nun masih berada di ruang utama Mapolres beramah tamah dengan Kapolres, Bupati, Dandim, dan para pemuka masyarakat lainnya. Semuanya sangat senang Mbah Nun berkenan hadir di Kepanjen ini.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image