Serat Pamomongan: Sesolah, Sesulih, Sesuluh

Sedikit reminder, Pamomongan merupakan tema besar untuk perjalanan Majlis Gugurgunung pada tahun 2017. Tema tersebut awalnya diusulkan oleh Mas Jion kemudian disetujui oleh Mas Agus dan disepakati oleh seluruh keluarga Majlis Gugurgunung. Ini berarti seluruh sub tema yang akan diusung pada acara rutinan Majlis Gugurgunung pada tiap bulannya mengandung esensi Kepamomongan.

Ini sudah menginjak bulan ke-12. Seperti sebelumnya, Majlis Gugurgunung mempunyai tradisi Tancep Kayon pada akhir tahun. Alhamdulillah tema demi tema pada tiap bulannya dapat tersajikan dan terdiskusikan dengan baik. Kami meyakini, ini terjadi salah satunya karena adanya peran Pamomongan pada masing-masing personal Keluarga Majlis Gugurgunung. Meliputi Kepamomongan terhadap kahanan, waktu, kesibukan, realitas dan fenomena, ego, pikiran, dll.

Bagi kami ini adalah pencapaian yang harus kami syukuri, dan fenomena yang menarik tersebut sangat sayang untuk terlewatkan begitu saja. Untuk itu, kami mencoba mengevaluasi, mbundeli, mensuratkan apa yang tersirat dari serangkaian tema satu tahun ini menjadi “Serat Pamomongan”, yang juga kita angkat sebagai tema pada momentum penting Tancep Kayon.

Sedikit reminder, Pamomongan merupakan tema besar untuk perjalanan Majlis Gugurgunung pada tahun 2017. Tema tersebut awalnya diusulkan oleh Mas Jion kemudian disetujui oleh Mas Agus dan disepakati oleh seluruh keluarga Majlis Gugurgunung. Ini berarti seluruh sub tema yang akan diusung pada acara…