Semakin Malam Semakin Padat

Area Balai Pemuda hingga DPRD Kota Surabaya penuh padat dari ujung ke ujung.
Area Balai Pemuda hingga DPRD Kota Surabaya penuh padat dari ujung ke ujung.

Sinau bareng malam ini ramai sekali. Area Balai Pemuda hingga DPRD Kota Surabaya penuh mampat dari ujung ke ujung. Jamaah tumpah hingga memenuhi tempat dan jalan sebelah timur panggung. Mereka tahan berdiri berjam-jam sambil fokus menyimak materi Maiyahan.

Mewarnai suasana panggung, Beben Jazz bersama Mas Dony membawakan Give Me One Reason dengan rancak komposisi KiaiKanjeng. Malam ini Mas Beben menyempatkan diri “mampir” selepas acara Jazz Traffic karena kangen suasana Maiyahan.

Duduk di ujung deretan tamu yang hadir, Andrew Kelly dari Konjen Amerika Serikat tampil hangat berbaju batik turut berbicara di depan jamaah. Terdengar ucapan berbahasa Indonesia dengan aksen bahasa Inggris-nya yang masih kental, Andrew mengapresiasi keragaman sekaligus kerukunan yang terus menerus dijaga di Indonesia. Sesekali jamaah tertawa karena bule dengan perawakan tinggi besar itu juga bisa bercanda pada KiaiKanjeng, dia ingin dimainkan sebuah lagu. KiaiKanjeng lalu membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa, menunjukkan dengan bangga kekayaan budaya Bangsa Indonesia.

Semakin malam, semakin padat. Jamaah belum goyah dari posisinya, berharap acara tidak segera disudahi.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image