Mensyukuri Kegembiraan di Maiyah

Kemesraan, kebersamaan, dan persaudaraan. Itulah di antara hal yang paling disyukuri oleh Jamaah di dalam ber-Maiyah.
Kemesraan, kebersamaan, dan persaudaraan. Itulah di antara hal yang paling disyukuri oleh Jamaah di dalam ber-Maiyah.

Dalam Maiyahan tadi malam di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Mbah Nun dan Kyai Muzammil mengajak jamaah untuk sinau ilmu syukur.

Sinau Bareng semalam itu digelar dalam rangka Halal Bihalal Nandur Syukur Jannatul Maiyah yang diselenggarakan teman-teman Maiyah Paseduluran Tunggal Karep Tuban Jawa Timur.

Banyak hal yang bisa disyukuri dalam hidup. Dan semua output dari yang kita alami apakah itu penderitaan, perjuangan, atau kebahagiaan adalah rasa syukur. Ilmu tentang syukur dalam segala hal yang dialami itulah yang disinaui bareng tadi malam.

Berangkat dari pengalaman Jamaah Maiyah sendiri, Mbah Nun mengajak untuk bersama-sama mensyukuri berbagai pengalaman, nilai, dan dimensi di Maiyah. Dan Jamaah menyebutkan di antaranya adalah kemesraan, kebersamaan, dan persaudaraan.

Yang patut disyukuri pula bahwa Maiyahan adalah workshop bagi jamaah di mana mereka diajak mengalami kegembiraan di dalamnya, sehingga usai Maiyahan perlahan mereka bisa menikmati kegembiraan dalam kegiatan sehari-hari.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image