Latihan Perdikan Teater MBS TBY

Perdikan Teater Yogyakarta intensif berlatih menjelang pementasan naskah Mencari Buah Simalakama 26 April 2017 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.
Perdikan Teater terus berlatih untuk pementasan Mencari Buah Simalakama di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta 26 April 2017
Perdikan Teater terus berlatih untuk pementasan Mencari Buah Simalakama di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta 26 April 2017 (Foto: Arul).

Perdikan Teater Yogyakarta makin intensif berlatih menjelang pementasan naskah Mencari Buah Simalakama pada 26 April 2017 di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

Latihan digelar di rumah Maiyah Kadipiro Yogyakarta berbagi dengan beberapa kegiatan dan aktivitas lingkaran Rumah Maiyah lainnya yang berlangsung di Rumah Maiyah.

Naskah Mencari Buah Simalakama sendiri digarap bersama oleh Simon HT, Fajar Suharno, dan Landung Simatupang. Sedangkan pementasan disutradarai oleh Drs Suharyoso dan musik oleh KiaiKanjeng.

Perdikan Teater tidak sama dengan Teater Perdikan, tetapi merupakan satu output perkembangan lebih lanjut darinya yaitu pada suatu momentum di mana komunikasi para eksponen Teater Perdikan dengan beberapa kasepuhan menjadi ilham bertemunya kembali banyak aktivis teater di Yogyakarta sejak 1970-an dari berbagai latar belakang kelompok teater dan usia. Berkumpulnya mereka ini lantas oleh Cak Nun diberi nama Perdikan Teater.

Pertemuan silaturahmi itu ternyata menyulut gairah yang menginspirasi kerja kreatif tanpa henti kendatipun sebagian besar dari mereka sudah sepuh. Dan mereka tetap mampu bekerjasama dengan adik-adik yang jauh lebih muda yang sengaja dilibatkan.

Salah satunya, sebelum dipentaskan di TBY nanti, naskah Mencari Buah Simalakama ini pernah dipentaskan dalam format dramatic reading di depan Jamaah Maiyah pada Mocopat Syafaat 17 Juni 2016.

Berada dalam jajaran pemain dan pelakon Perdikan Teater ini adalah Joko Kamto, Hj Sitoresmi Prabuningrat, Jujuk Prabowo, Sumargono, Tri Sudarsono, Bambang Sosiawan, Udik Supriyanta, dan lain-lain.

Pementasan pada 26 April 2017 di Cocert Hall TBY nanti merupakan kerjasama Perdikan Teater, Paseduluran Kasepuhan, Rumah Maiyah, Dewan Teater Yogyakarta, Taman Budaya Yogyakarta, dan Dinas Kebudayaan Yogyakarta.

Saksikan MENCARI BUAH SIMALAKAMA.

Hubungi: Godor 0878-3972-2689.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image