Cerpenis Achmad Munif Meninggal Dunia

Achmad Munif adalah generasi pertama PSK Malioboro. Orang yang hidupnya lurus, tertib, etos menulisnya tinggi. Puluhan karya prosa telah diciptakannya.
Mengantar almarhum Cak Munif ke pemakaman.
Mengantar almarhum Cak Munif ke pemakaman.

Achmad Munif atau Cak Nun biasa memanggilnya Cak Munif adalah seorang cerpenis senior yang berasal dari Kabuh, Jombang dipanggil Allah Swt tadi malam pukul 19.35 wib.

Siang tadi selepas shalat Jumat jenazah dimakamkan di Condongcatur, tidak jauh dari kediaman beliau. Cak Nun dengan ditemani Iman Budhi Santosa dan Mustofa W. Hasyim dari Sabana hadir ikut menyolatkan jenazah di Masjid Muhajirin Condongcatur dan mengantarkan jenazah hingga pemakaman.

Sejak bertemu kembali dengan almarhum setelah sekian lama pada saat acara Peluncuran Antologi Esai Sastra di Balai Bahasa Yogyakarta September lalu, Cak Nun menyambung silaturahmi dan persaudaraan yang awet dengan almarhum, seperti yang telah terjalin dengan para sastrawan senior Yogyakarta dalam suatu paseduluran.

Iman Budhi Santosa memiliki kesan yang mendalam tentang almarhum, “Achmad Munif adalah generasi pertama PSK Malioboro. Orang yang hidupnya lurus, tertib, etos menulisnya tinggi. Puluhan karya prosa telah diciptakannya”.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image