Berkumpulnya Orang-orang Ikhlas

Masyarakat Tirtomoyo dan sekitarnya memenuhi lapangan tempat Ngaji Bareng NU Tirtomoyo.
Masyarakat Tirtomoyo dan sekitarnya memenuhi lapangan tempat Ngaji Bareng NU Tirtomoyo.

Hawa dingin malam ini tak sedikitpun menyurutkan semangat untuk menghadiri Halal Bihalal Brayat Agen NU Tirtomoyo bersama Cak Nun dan KiaiKanjeng malam ini. Masyarakat Tirtomoyo dan sekitarnya, juga jamaah dari berbagai kota disekitar Wonogiri, berbaur tanpa sekat.

Dengan panggung yang berkonsep tanpa atap, acara masih berlangsung hingga menjelang tengah malam. Di panggung, Cak Nun ditemani oleh tokoh masyarakat dari berbagai elemen. Masyarakat yang memenuhi segala sudut lapangan sejak selepas Isya’, dan hingga menjelang tengah malam, masih tetap setia. Sejauh mata memandang, lapangan ini dipenuhi manusia.

Pemandangan itu memunculkan pertanyaan, kira-kira apa yang mereka cari malam ini. Uang? Rasanya tidak. Atau apakah mereka datang untuk berbuat buruk? Sepertinya mereka merasa eman-eman melakukan itu.

Melihat antusiasme masyarakat itu, sesuai tema Nglaras Ikhlas Noto Lelaku malam ini, Cak Nun menyampaikan bahwa semua yang hadir adalah orang-orang yang ikhlas. Jauh-jauh hadir menahan dingin di lapangan ini hanya karena cinta kepada Allah dan Rasulullah.

search cart twitter facebook gplus whatsapp youtube image